Jumpa Lagi

sumber: gapyear.com

sumber: gapyear.com

Mari melangkah bersama.

Mencari dunia di tengah sengkarutnya makna, dengan cerita dan bercerita.

Iklan

Satu pemikiran pada “Jumpa Lagi

  1. Hidup adalah sebuah pencarian. Mencari adalah sebuah takdir bagi setiap manusia. Dia adalah bahan bakar sebuah perubahan. Sebuah transisi untuk menjadi insan yang lebih baik atau justru menyesatkan mereka untuk menjadi tidak baik.

    Dunia adalah belantara luas yang kaya akan kemenangan dan juga kepahitan. Dia adalah entitas yang dihasilkan dari sebuah benturan antara realitas yang terus menggerus identitas dan idealisme yang meniadakan rasionalitas.

    Mencari dan terus mencari adalah rimba seorang manusia. Mereka terpuaskan dengan kedamaian seumur jagung yang dibinasakan oleh geliat ketamakan.

    Apakah bersyukur adalah jawaban? Rasa mulut mereka ingin mendikte Tuhan, tapi apa daya mereka harus takluk pada ketetapan Yang Kuasa. Bahwa Dia punya otoritas terkuat untuk mengatur jalannya sang waktu tempat di mana setiap insan berjalan.

    Setiap insan telah mendapat cawan dengan ukuran yang berbeda-beda. Ke dalam setiap cawan tersebut telah dituangkan anggur kebaikan. Kebahagiaan diukur bukan dari seberapa banyak anggur yang didapat, tapi dari bagaimana mereka bisa menikmati anggur tersebut.

    Berhenti sejenak tidak membuat kodrat pencarian itu terlupakan. Kenikmatan dalam menghirup setiap nafas adalah sesuatu yang manusia rindukan. Perhentian adalah sebuah batas supaya setiap manusia tetap waras.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s